Jumat, 29 Mei 2009

Google Page Rank

Google Page Rank
Google Page Rank, apa yang anda ketahui tentang Page Rank? Hem terus terang saya juga tidak lebih mengetahui dibandingkan anda. Beberapa kalangan mengaitkan Google Page Rank dengan prestise, sebuah kebanggaan. Pada dasarnya saya setuju dengan hal ini karena Google Page Rank menunjukan eksistensi kita sebagai seorang blogger.


Secara Teknis Google Page Rank merupakan sebuah pengakuan dari google terhadap Blog kita, semakin tinggi PR kita maka akan semakin tinggi posisi kita dalam search engine, karena dengan PR tinggi dipastikan kita memiliki banyak Backlink dari Google dan situs lainnya sehingga ketika seseorang mencari kata kunci yang sesuai dengan Niche Blog kita, maka Blog kita akan diberi kehormatan oleh google untuk berada pada posisi atas dalam hasil pencariannya.

Contoh, jika blog kita memiliki Niche (topik) tentang tutorial blog, maka ketika seseorang mengetikan kata kunci “tutorial blog” di google, blog kita akan muncul dalam hasil pencarian di urutan atas dari sekian banyak blog yang memiliki Niche dan kata kunci yang sama.

Uraian diatas hanyalah asumsi saya, hasil dari penerapan teori SEO dengan menggunakan Meta Tag seperti yang pernah saya bahas pada postingan sebelumnya. Sebagai hasil explorasi ini, Blog saya yang bertitel PC-HANG yang baru berumur 3 bulan bisa mencapai PR 3 sedangkan Blog ini yang berumur 1 bulan bisa mendapatkan PR 1.

Semua ini berawal ketika saya pertamakali membuat Blog Kangtatang di Wordpress yang dalam waktu singkat bisa mencapai PR 5 (sekarang Drop ke PR 3) sehingga banyak rekan yang menanyakan kiat untuk mendapatkan peringkat PR tersebut.

Pada dasarnya saya tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana untuk mendapatkan PR tersebut, kemudian saya mulai mencari cara dan teknik untuk mendapatkan High PR dan semua yang saya dapati berhubungn dengan SEO dan Social Network, Pasang Meta Tag yang benar dan Promosikan Blog kita dengan baik dan benar sehingga bisa mendapatkan Linkback, Blogwalking dan memberi komentar merupakan salah satu cara yang paling efektif.

Semoga artikel ini bisa membuat anda untuk lebih semangat dalam nge-blog dan meningkatkan PR blog anda. Tetap semangat dan keep Bloging, Salam.

Kangtatang

2 komentar:

  1. Katanya sekarang google tak memperhitungkan lagi tentang pemasangan meta tag dan keyword di template kita.. bener gak tu kang ???

    BalasHapus
  2. @Saung Web, katanya begitu... tapi untuk web dengan script sendiri (buatan sendiri) kayaknya masih perlu :)

    BalasHapus